Tips Solusi Profit Rendah tapi Omset Penjualan Tinggi

profit rendah

Para pengunjung Iweblogsite kali ini para pengusaha yang fantastik apa kabar? Tahun ini tahun kelinci. Biasa habitatnya Kelinci adalah pemalu. Tapi begitu melompat tinggi sekali Demikian juga business. Semua para business pingin terfokus dan memperhatikan perkembangan omset atau pertumbuhan kalau nggak penjualan itu namanya bukan business.

Tapi, selain ada penjualan, satu hal yang harus dan sangat harus diperhatikan dari semua business adalah bagaimana memanage cash flow. atau disebut aliran kas. Penjualan tinggi belum tentu berarti arus kas yang sehat apalagi Anda jual dalam hal memberikan kredit.

Kredit 30 hari sama dengan menjual cash pengaruh exponya besar sekali dan selanjutnya Anda adalah mesti juga memperhatikan apakah supplier Anda memberikan Anda

Apabila supplier Anda menjual cash ke Anda dan Anda menjualnya ke pelanggan Anda bahwa kredit berarti Anda telah mendukung pelanggan dengan duit yang keluar dari kocek Anda itu adalah cash flow yang neagtif.

Jadi make sure, bahwa kredit yang Anda berikan kepada pelanggan Anda harus lebih kecil daripada kredit yang diberikan oleh supplier Anda. Lakukan dengan supplier Anda dan positioning lah produk Anda lebih baik. Sehingga Anda bisa jual cash itu merupakan faktor. Faktor ke tiga yang sering dilupakan adalah stok

Jaman dulu orang suka pegang stok yang banyak karena gejolak harga, harga cenderung naik. Jadi, kalau pegang stok yang banyak Tapi, apa yang terjadi dengan sekarang? dengan productivity yang begitu tinggi ya pake produk-produk harga itu biasanya pada naik

Apalagi kalau Anda main dipenambahan yang fast moving, barang-barang modis, seperti barang-barang elektronik. Stok yang tidak terjual dalam jangka tertentu mungkin selamanya dikasi orang apa aja mau diganti dengan model dan spek yang lebih canggih dan bahkan harganya lebih murah

Oleh sebab itu stok management sudah merupakan ilmu yang tersendiri yang mereka sebut logistic management. Mereka harus mengatur arus jalan stok demikian kalau bisa just in time, just in time nggak ada stok.

Bahkan beberapa pedagang hebat mereka udah promosi dulu sebelum stoknya ada
jual indent. Kalau Anda bisa jual indent, ya Anda udah mengatasi masalah bagian stok setelah stok

Anda ditekan sekecil mungkin penjualan Anda dalam cash dan Anda dapat dukungan oleh supplier Anda, Anda sudah membuat sebuah business yang cashflownya positif kalau Anda sudah mendapatkan cashflow positif, itu menandakan business Anda sudah memenuhi salah satu unsur sehat

Unsur ke dua adalah profit. Cashflow yang sehat belum tentu profitnya profit sehat. Apa yang dinamakan profit? Profit itu adalah penjualan dikurangin semua biaya dikurangi semua cogs dan sisanya masih ada nggak? Kalau masih ada itu namanya profit, positif profit. Bisa-bisa Anda hanya merambah pasar ya artinya

Anda jual banyak karena didukung oleh supplier dan didapat jumlah dalam cash. Cashflow Anda itu berjalan dengan lancar tapi sebenarnya business Anda itu profitnya itu tidak menguntungkan atau bahkan ada yang rugi.

Biasanya gejalanya adalah sedang Anda sibuk untuk sekian lama ada yang sampe bertahun-tahun bisnisnya ngga besar-besar. Duit di bank tetap tidak ada. Banyak yang terjebak dalam kondisi itu.
itu yang saya namakan dalam tahap cari makan. Jadi, cari makan biasanya Anda numpang lewat, membukakan cash flow tapi tidak

tersedianya profit yang cukup memadahi untuk bisa secara sehat membawa business itu maju lagi ke tahap berikutnya. Nah, business selain pertama cash flow, perhatikan profit harus melebihi presentasi tertentu untuk bisa menarik investasi selanjutnya.

Kalau suatu business di mana profit dan berputarnya tidak lebih tinggi atau lebih cepat dari pada duit yang ditaro di deposito Biasanya akan sulit sekali untuk menarik modal selanjutnya untuk mengembangin bisnis tersebut. Jadi, para pengusaha perhatikan dua faktor . Faktor pertama cash flow, cash flow, cash flow cash flow adalah darah dari suatu bisnis, faktor ke dua setelah cash flow perhatikan Anda punya profit.

0 Response to "Tips Solusi Profit Rendah tapi Omset Penjualan Tinggi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel